Thursday 11 July 2013

Membuat Jump Break

Membuat Jump Break

Haii sobat semua, baru update lagi nih, ini juga permintaan dari Tono adik kelas saya, dia belem mengerti blognya sendiri. dia menanyakan bagaimana untuk merapihkan blognya dan saya suruh dia untuk memeri Jump Break pada artikelnya.. dan saya akan beri tahu caranya.
langsung saja Apa itu Jump Break, Jump break sama halnya seperti Read More atau Selengkapnya.
yaitu dimana jika kita membuat Post yang isinya lumayan panjang, kita bisa potong isinya dan jika di klik akan muncul di halaman baru. Untuk membuat readmore di blogspot tidak serumit seperti dahulu, karenablogspot telah mngeluarkan fiture barunya yaitu tools untuk membuat readmore atau disebut dengan jump break. Dengan jump break kita dapat membuat readmore dengan sangat mudah, layaknya membuat readmore di blog berplatform wordpress (jika anda pernah menggunakan wordpress, tentu menggunkan jump brak di blogspot tidak akan menjadi masalah). Sebelum mencoba lebih lanjut fiture jump break ini.
langsung saja. Langkah yang pertama yang pasti anda harus LOGIN dulu ke blog anda, kemudian edit atau buat Post baru kemudian Potong dengan Jump Break, dengan cara posisikan kursor pada isi post dan klik kiri. seperti gambar di bawah ini :
 Gambar diatas terlihat ada garis yang memutus tulisan artikel kita, nah itu artinya artikel kita ini akan muncul sebagian di blog kita dan jika di klik maka akan menuju artikel kita yg lengkap.
hasilnya akan seperti ini.
Pada gambar di atas, terlihat ada "Baca Selengkapnya" jika di klik maka akan menuju halaman artikel tsb...
Semoga Bermanfaat
Salam RPL, salam Blogger....



2 comments:

  1. Makasih sen, cuman bukan ini loh yang saya maksud, ini bagus banget tuttornya.

    jadi gini, bukan baca selengkapnya.. misalkan kita udah bikin menu. kaya .. ( komik naruto, dll ) maksudnya saya pengen entri baru kira22 supaya langsung otomatis entri kita ada di menu komik naruto , bukan ada di Homepage Sebuah BLOG.
    mohon penerangannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wew,,, tak kira udh di komentar,,,, trnyata blm ya..
      gagal nih komentrranya..

      .
      nih sya beri pencerahan lagi :
      mksdnya kamu mau bikin semacam Menu Bar ??
      kyk d blog ini kan ada Semua posting dan Tentang..

      mau bikin seperti itu ?
      yg pada mana satu menu Bar itu isinya satu jenis artikel.

      Delete