Saturday 16 March 2013

SMK Negeri 2 Indramayu

Logo Program Keahlian Di SMK Negeri 2 Indramayu

SMK DAMAY 
SMK Negeri 2 Indramayu


SMK Negeri 2 Indramayu adalah sekolah yang dikenal sebagai sekolah Pelayaran atau Kelautan oleh penduduk kota Mangga. SMKN 2 IM berlokasi di Jalan Pabean Udik No.15 Indramayu.

Pada tahun 2013, lulusan SMKN 2 Indramayu mengirimkan sekitar 30 orang magang ke Jepang. Kontrak kerja selama 3 tahun dengan penghasilan sekitar Rp 300 juta







Logo NKPI
Nautika Kapal Penangkap Ikan 
 
 NKPI adalah Jurusan pertama yang ada di SMK Negeri 2 Indramayu, dulunya SMKN 2 IM itu hanya memiliki satu jurusan yaitu NPL yang sekarang disebut NKPI. Jurusan ini termasuk jurusan Unggulan di SMKN 2 IM, tapi kurang diminati dikalangan masyarakat.
Tahun ini, puluhan Alumni NKPI tahun kamarin, magang di Jepang dengan kontrak 3 tahun dengan penghasilan sekitar 300 juta.





Logo TPHPi
Teknik Pengolahan Hasil Pertanian
 
 TPHPi adalah jurusan kedua di SMK Negeri 2 Indramayu setelah NKPI. Jurusan ini dulunya bernama AHP. Jurusan ini termasuk jurusan Unggulan di SMKN 2 IM, tapi kurang diminati. jurusan TPHPi ini pengolah bahan bahan mentah menjadi masakan yang khas dari SMKN 2 Indramayu, dan tak jarang juga jurusan ini Berwirausaha hasil olah makananya.







TKJ
Teknik Komputer dan Jaringan


 TKJ adalah jurusan ke dua setelah NKPI yang di keluarkan bersama jurusan TPHP. Walau Jurusan ini bukan jurusan Unggulan, TKJ termasuk salah satu Jurusan yang diminati di kalangan Masyarakat. TKJ memiliki jasa Perbaikan komputer serta fotokopy sehingga Taruna maupun guru SMKN 2 IM menggunakan jasa TKJ.







RPL
Rekayasa Perangkat Lunak

 RPL adalah Ketiga yang dikeluarkan bersama 2 jurusan lainya setelah jurusan TPHP dan TKJ. Lulusan Siswa RPL akan mendapatkan Sertifikasi JENI (Java Education Network Indonesia). Walau Jurusan ini bukan Unggulan di SMKN 2 IM, tapi jurusan ini banyak diminati di kalangan masyarakat. Jurusan ini mengacu pada IT (Information technology) atau disebut juga Informatika. Di RPL juga dipelajari Pemrograman dasar dan menengah membuat sebuah aplikasi
 / software komputer.







TAB
Teknik Alat Berat

 TAB adalah jurusan yang dikeluarkan Bersama dengan Jurusan RPL dan JB yaitu dikeluarkan Setelah Jurusan TPHPi dan TKJ. Jurusan TAB ini Spesialis dalam perbaikan Alat Berat, salah satunya yaitu memperbaiki Mesin Kapal.
Salah satu Taruna dari TAB angkatan 2009 pernah mengikuti Studi Banding di Amerika.



JB
Jasa Boga


 JB adalah Jurusan yang dikeluarkan bersama jurusan RPL dan TAB setelah dikeluarkanya jurusan TPHP dan TKJ. JB adalah Jurusan Masak Memasak dan Berwirausaha dengan masakanya sendiri, yang diedarkan dikalangan Warga SMK Negeri 2 Indramayu






AP
Agribisnis Perikanan

 AP atau Agribisnis Perikanan adalah jurusan yang dikeluarkan pada tahun 2012, dan langsung dibukan pendaftaranya untuk tahun ajaran 2012/2013. AP ini sudah dari dulu direncanakan dan akan diluncurkan bersama jurusan NKPI dan TPHPi, entah kenapa AP malah diluncurkan sekarang. Walaupun jurusan baru, AP juga tidak kalah dengan jurusan lain, AP juga memiliki 2 kelas sama seperti jurusan jurusan lainya.
 





Sekian postingan dari saya, postingan ini hanya sebagain informasi untuk yang membutuhkan dan sebagai Promosi juga untuk tahun ajaran baru tahun ini. jika adik adik ingin daftar ke SMK Negeri 2 Indramayu, bisa langsung menuju Kampus SMK Negeri 2 Indramayu atau bisa menghubungi saya.

6 comments: