Wednesday 13 March 2013

30 Keajaiban Shalawat

 30 Manfaat Shalawat


Mengapa kita harus membaca Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW? . Jawab : Shalawat itu seperti air yang tumpah, dimana air  tumpahannya itu bisa memberkahi
kita.
Salah satu Firman Allah SWT dalam Al Qur’an Surat Al Ahzab:56 menyebutkan: “Sesungguhnya Tuhan beserta para malaikatnya semua memberikan Sholawat kepada Nabi (dari Allah berarti memberi rakhmat, dan dari malaikat berarti memohonkan ampunan). Hai orang-orang beriman, ucapkanlah Sholawat kepadanya”

30 Manfaat Shalawat


1) Sabda Rasullah SAW: Barangsiapa yang bershalawat keatasku sekali, niscaya Allah akan menurunkan rahmat keatasnya 10 kali lipat - (HR Muslim.)

2) Allah akan menghapus dosa dosa kecil kita jika mengamalkan shalawat sebanyak 11 kali setiap kali selesai shalat fardhu.

3) Jodoh ditentukan oleh Allah. Amalkan shalawat 100 kali sehari, insya Allah akan dipermudah bertemu jodoh baik Laki laki maupun Perempuan.

4) Setiap penyakit pasti ada penawarnya. Bacalah shalawat 7 kali pada satu gelas air lalu minum. Insya Allah, perut yang sakit atau mulas akan sembuh.

5) Barang siapa yang membaca shalawat 3 kali setiap setelah sholat 5 waktu akan dihilangkan kebuntuan pikiran dalam menghadapi apapun masalah.

6) Amalkan membaca shalawat sebanyak 1000 kali sehari, insya Allah akan dikaruniakan kebijaksanaan pemikiran. Selain itu berusahalah untuk menjelajahi berbagai ilmu.

7) Barang siapa yang mengamalkan bershalawat 11 kali setiap hari, dengan izin Allah maka ia akan lebih dihormati dan dihargai oleh orang lain.

Menurut Sayyid Ahmad Dahlan, barang siapa yang bershalawat walau sekali pada malam Jumat, saat mautnya kelak akan dipermudah Allah seperti yang dihadapi oleh para nabi.

9) Siapa yang bershalawat 41 kali sehari, Insya Allah akan dihindarkan dari sifat tercela seperti hasad dengki, dan sebagainya dalam dirinya.

10) Siapa yang mengamalkan shalawat 1000 kali pada malam Jumat, Insya Allah akan mendapat kebahagiaan di dunia maupun di akhirat.

11) Amalkan shalawat 11 kali tiap kali selesai shalat fardu karena Allah akan mengindahkan akhlaknya menjadi lebih disenangi di kalangan orang lain.

12) Bershalawat 33 kali sehari dapat menjernihkan hati, mudah memahami akan sesuatu ilmu yang diajarkan, di samping memperoleh ketenangan pikiran.

13) Siapa yang bershalawat tak kiralah banyak mana hitungannya setiap hari akan dapat keberkahan dalam apapun asalkan ia berusaha mencari keredhaanNya.

14) Amalkan shalawat sebanyak mungkin setiap hari, bisa menjamin keamanan hidup dan pertolongan Allah, lebih-lebih lagi pada saat kita menghadapi kesulitan hidup.

15) Menurut Syibab Ahmad, barang siapa yang bershalawat 3 kali setiap selesai shalat Subuh, Maghrib & Isya, Allah akan menghindarkannya dari segala bencana.

16) Barang Siapa yang amalkan bershalawat sebanyak 1000 kali setiap hari, Allah akan memeliharanya dari segala ancaman musuh dan bahaya fitnah.

17) Praktek bershalawat secara teratur setiap hari membersihkan kekeruhan jiwa, dipermudahkan Allah akan segala urusan dan mendapat ampunan dariNYA.

18) Menurut As-Shawi, barang siapa yang membaca shalawat secara rutin, akan dilindungi hatinya dari gangguan dan tipu daya setan yang melalaikan.

19) Membaca shalawat 10 kali pada setiap waktu pagi dan petang akan memperoleh keridhaan serta dijauhkan diri dari mendapat kemurkaan Allah.

20) Barang Siapa yang membaca shalawat sebanyak 7 kali selama 7 Jumat berturut2, ia bakal mendapat syafaat (pertolongan) dari beliau.

21) Menurut Al-Hafiz Dimyati, siapa yang membutuhkan menemui Nabi SAW dalam mimpinya maka amalkan membaca shalawat sebanyak 70 kali sehari.

22) Ada riwayat yang menyatakan bahwa praktek bershalawat 80 kali tiap setelah shalat Ashar pada hari Jumat, InsyaAllah akan dihapus dosa2 kecil seseorang.

23) Barang Siapa yang sering menerapkan bershalawat pada setiap hari, Allah akan membukakan pintu rahmat dan rezeki yang tidak disangka-sangka baginya.

24) Jiwa yang resah gelisah dapat ditenangkan dengan zikir, termasuk bershalawat sesering mungkin karena Allah itu Maha Penyayang.

25) Ulama berpendapat, siapa yang mengamalkan selawat saban hari tak peduli berapa hitungannya, insya Allah dihindarkan dari taun dan wabah penyakit berbahaya yang lain.

26) Membaca shalawat 1000 kali setelah sholat hajat 2 rakaat mampu menghilangkan keresahan, rasa dukacita dan dikabulkan Allah akan hajatnya.

27) Menurut para ulama, siapa yang inginkan saat kematiannya dalam kesudahan yang baik, maka berselawatlah sebanyak 10 kali setiap selesai shalat Maghrib.

28) Para Ulama berpendapat, Allah akan sempurnakan hajat yang baik dengan selalu bershalawat 40 hingga 100 kali setiap hari, diikuti dengan usaha yang berkelanjutan.

29) Sabda Nabi SAW: Barangsiapa yang bershalawat kepadaku sebanyak 100 kali pada hari Jumat, maka ia akan datang pada hari kiamat dengan kondisi bercahaya - HR Abu Naim.

30) Sabda Nabii SAW: Barangsiapa bershalawat kepadaku 10 kali pada waktu pagi dan 10 kali pada sore tiap hari, ia akan mendapat syaafaatku pada hari kiamat - HR Thabrani




Sumber www.lepak.my dan saya modif bahasanya

1 comment:

  1. Sungguh luar biasa bang,,alha!dulillah saya dah !erasakan semdiri manfaat bersolawat.

    ReplyDelete